Selasa, Agustus 10, 2010

CERITA DI AKHIR SYA'BAN
Sudah lama sekali gak cerita di blog atau sekedar menulis status di fb ..…


Dari sekian banyak alasan yang paling baik dan masuk akal adalah karena gak punya ide untuk menulis tentang apa. .. kalau disebut gak punya inspirasi, kayanya kok serasa penulis beneran. He he
Yang agak maksa adalah sebenernya sedikit trauma awalnya dengan menulis di status atau di blog………. Karena kadang tulisan itu menjadi ‘pengingat’ kejadian yang terjadi sesudahnya.
Hah…
‘ Gak usah khawatir ttg suatu kejadian yang menimpa karena pada Allah telah tertulis jalan keluarnya, cukuplah khawatir bila tidak ada lagi yang membuat Allah ridho’ .


Mungkin tiga detik setelah status ditulis, …SUBHANALLAH. Memang ada kejadian yg terjadi dan gak berlebihan kalau memang harus sangat khawatir tentang kejadian itu, tapi tulisan itu memang seperti mengiang ditelinga dan seperti terus terbaca didepan mata.
Anehnya lagi, sungguh memang tidak terlalu khawatir hingga menjadi panik n tidak dapat berfikir jernih.


Ini jelas bukan aku , pasti ada kekuatan lain yang mendampingiku, persis seperti tulisan itu.


Kemudian ada beberapa yang pas u beberapa teman,….


terfikir,
bukan mencari kenapa bisa terjadi kejadian yang berulang seperti itu tapi kejadian ini menjadi pertimbangan untuk lebih merasa bertanggung jawab dengan apa yang di tulis.


Tulisan itu seperti ‘mensyahkan’ buah fikir. Dia akan menjadi legitimasi diri kita . walaupun yang ditulis hal yang sederhana tapi tulisan itu akan mewakili apa yang kita akui benar.


Bisa jadi tulisanku perlu di uji dengan sebenarnya, hingga tidak hanya pemikiran sekedarnya.


Perlu diuji hingga terasa kedalam hati n menjadi kekuatan .


Ada seorang teman kecilku yang selalu mengingatkan untuk terus menulis…’jangan khawatir akan tidak bermanfaat‘  katanya, ‘karena setiap perbuatan dengan niat yang baik pasti akan memberi dampak yang baik ‘…yaah setidaknya akan membuat hati kita menjadi lega karena sudah menularkan hal baik yang kita akui kebenarannya.


Selalu berharap tulisan-tulisan sederhana yang tulus ,bisa member kekuatan u diri sendiri dan orang lain.
aamiin.

Tidak ada komentar: